Menu

Mode Gelap

Penghargaan · 8 Feb 2022 16:28 WIB

Arinal-Nanang-Mirza Terima Penghargaan Siwo PWI Pusat


 Menpora menyerahkan penghargaan Siwo PWI Pusat kepada Sekprov Lampung Fahrizal Darminto, Selasa. Foto: Ist Perbesar

Menpora menyerahkan penghargaan Siwo PWI Pusat kepada Sekprov Lampung Fahrizal Darminto, Selasa. Foto: Ist

Kendari — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyerahkan penghargaan Siwo PWI Pusat kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Sekprov Fahrizal Darminto di Ballroom Hotel Plaza In, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022).

Reward serupa juga diterima Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto dari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari. Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Gerindra Mirzani Djausal pun ikut diganjar penghargaan.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Lampung Edi Purwanto atau akrab disapa Don Pecci mengatakan Lampung dapat penghargaan untuk tiga inisiator olahraga.

“Dari empat jenjang yakni gubernur, bupati/walikota, KONI dan legislatif/eksekutif. Lampung mendapat tiga penghargaan dari Siwo PWI Pusat, yakni Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Nanang Ermanto dan anggota DPRD Lampung Mirzani Djausal,” katanya.

Ia menjelaskan proses pemilihan penerima penghargaan dipastikan objektif berdasarkan rekam jejak dan kepedulian terhadap olahraga.

“Untuk Gubernur Arinal sendiri terbukti dengan masuknya Lampung menjadi 10 besar setelah bertahun-tahun tak berjaya,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Don Pecci, Arinal sebagai gubernur Lampung selalu menssuport KONI terutama dalam hal anggaran.

“Arinal all-in mensuport, baik dari segi pembaharuan KONI, bantuan dana atlet, fasilitas dan sebagainya. Sehingga total perolehan medali yang dikumpulkan oleh pahlawan olahraga Lampung pada PON XX Papua berjumlah 36 medali yang terdiri dari 14 emas, 10 perak, dan 12 perunggu,” urainya.

Sementara Nanang Ermanto, menurut Don Pecci, dianggap sebagai bupati yang sangat peduli olahraga. Menurutnya, hal itu terbukti dari jejak rekamnya yang mendukung penuh perhelatan Liga 3 pada 2021 lalu.

“Pak Nanang memilih Lampung Selatan untuk jadi tuan rumah di Liga 3, dikarenakan hanya Lamsel yang memiliki dua buah stadion tertutup di Lampung dan dinilai layak serta mampu untuk menjadi tuan rumah. Itu tentunya atas kemauan Bupati Nanang menssuport perhelatan di tengah pandemi dengan berbagai skema dan antisipasi,” terangnya.

Nanang juga dinilai menjadi satu-satunya bupati yang melepas kontingen Porsiwo Lampung Selatan (Lamsel) pada November 2021 lalu.

“Ditambah lagi, beliau berencana membangun sirkuit motorcross di lahan seluas 4 hektare,” tambah Don Pecci.

Yang terakhir, Mirzani Djausal yang juga dianggap peduli dengan dunia olahraga.

“Selain anggota DPRD, beliau juga Ketua Pengprov Baseball dan Softball dengan peraihan emas pertama di PON Papua. Dia mendorong Softball di kancah nasional,” ujar Don Pecci. (*)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sulam Jelujur Andalan Bupati Pesawaran di Ajang Anugerah Kebudayaan PWI 2023

5 Januari 2023 - 14:09 WIB

Tiga Tokoh Lampung Terima Penghargaan dari Siwo PWI Pusat

4 Februari 2022 - 17:14 WIB

Siwo PWI Pusat Anugerahi Tiga Tokoh di Lampung Penghargaan Peduli Olahraga

18 Januari 2022 - 17:21 WIB

Bupati dan Ketua TP PKK Lampung Selatan Raih Penghargaan Tjindarbumi PWI Lampung

9 Februari 2021 - 15:36 WIB

PWI Lampung Beri 3 Penghargaan Pada Hari Pers Nasional, Ini Daftarnya

9 Februari 2021 - 15:21 WIB

HPN 2021, PWI Lampung Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Tokoh

9 Februari 2021 - 13:03 WIB

Trending di Penghargaan